If you choose self-pickup, we will email you when your order is ready. We usually take 2 to 3 days to process your order. Thank you! ♥️

IMPERIALISME BARU: Genealogi dan Logika Kapitalisme Kontemporer

IMPERIALISME BARU: Genealogi dan Logika Kapitalisme Kontemporer

Daya hidup kapitalisme yang begitu lama meski menghadapi berbagai macam krisis dan mengalami reorganisasi, disertai dengan ramalan muram, baik dari kaum kiri maupun kanan, mengenai kehancurannya merupakan misteri yang musti dikuak. Levebvre, Lenin, dan Luxemburg dengan menggunakan nalar dan argumen yang berbeda menemukan jawaban yang sama: imperialisme. Namun, jawaban itu tidak memadai karena kontradiksi teoritiknya sendiri.

Buku ini mencoba mengatasi kelemahan argumen-argumen itu dengan menelaah peran "spatial fixes" atas kontradiksi internal dari akumulasi kapital. Dengan menyingkap bagaimana kapital memproduksi ruang, Harvey menyempurnakan teori perkembangan geografi yang tidak merata, dan mengintegrasikan secara lebih baik fenomena perkembangan dan ekspansi geografi dalam membangun kembali teori Marx tentang akumulasi kapital. Gagasan spatial fix ini harus dipahami dalam kaitannya dengan krisis yang sekarang diidap kapitalisme, serta upaya untuk mengatasinya dalam bentuk imperialisme baru atau lebih dikenal sebagai neoliberalisme.

Tulisannya jelas dan langsung, diarahkan untuk pembaca umum ketimbang spesialis akademis. Analisa Harvey sungguh mengesankan. Saya harap banyak orang di luar geografi dan akademi membaca buku ini. Seperti biasanya proyek Harvey memberi kita peta kognitif dan moral sehingga kita dapat menemukan jalan ke masa depan yang lebih adil, toleran, dan waras.
(Cultural Geographies)

Harvey memberi sumbangsih teoritis yang penting untuk memahami seluk beluk imperium.
(The Times Higher Education Supplement)

Selamat Membaca dan Merdekalah...

Write a review

Note: HTML is not translated!
    Bad           Good
  • Brand: Resist Book
  • Product Code: 9789791097680
  • Availability: In Stock
  • RM23.00

Tags: KATA ADALAH SENJATA BY SUBCOMANDANTE MARCOS, GERAKAN MASSA MENGHADANG IMPERIALISME GLOBAL