For self-pickup, please wait until we email you when your order is ready — usually within 3 working days. ❤️

Melintasi Dua Jaman: Kenangan Tentang Indonesia Sebelum Dan Sesudah Kemerdekaan

Melintasi Dua Jaman: Kenangan Tentang Indonesia Sebelum Dan Sesudah Kemerdekaan

Penerbit: Komunitas Bambu

Penulis: Elien Utrecht

Mukasurat: 290 mukasurat

Tahun terbitan: 2006

Bahasa: Bahasa Indonesia

"Elien Utrecht (1921) melukiskan jalan hidupnya dengan tekanan utama pada periode Indonesia yang baru merdeka. Ia menulis dengan cara yang sangat terkendali dan berimbang, sebagai seorang pengamat yang cerdas, dan tidak berpikir hitam-putih. Dalam genre kenang-kenangan tentang Hindia Belanda, buku ini tergolong bermutu, juga karena kehidupan di masa pemerintahan Soekarno yang jarang dilukiskan, serta menampilkan potret Ernst Utrecht secara memikat."

Dr. Harry A. Poeze
Sejarwan dan Direktur KITLV Press

"Kenangan hidup Elien Utrecht adalah sebuah kado yang tak bernilai bagi generasi sekarang. Sebuah cerita bagaimana seorang perempuan Indonesia, membuat pilihan-pilihan yang sulit dalam masa-masa yang sulit, menganyam kehidupan kehidupan berkeluarga sebagai seorang ibu dan istri, berinteraksi dengan perkembangan dan pergolakan politik di sekitarnya, mencoba mengatasi dalam tindakan kesehariannya kecurigaan antar ras dan agama, jurang pemisah antara miskin dan kaya. Tantangan-tantangan yang dihadapi Elien di masa lalu masih relevan pada saat sekarang."

Write a review

Note: HTML is not translated!
    Bad           Good
  • Brand: Komunitas Bambu
  • Product Code: 9789793731063
  • Availability: In Stock
  • RM22.00

Tags: PEMBERONTAKAN NUKU: PERSEKUTUAN LINTAS BUDAYA DI MALUKU-PAPUA SEKITAR 1780-1810, KESELARASAN & KEJANGGALAN: PEMIKIRAN PRIYAYI NASIONALIS JAWA AWAL ABAD XX