Gerakbudaya Bookstore PJ is closed on 26 and 27 December 2019 for our annual stocktake. We open as usual, 10AM to 7PM from 28 December onwards. For gerakbudaya.com orders made between 25 December 2019 and 1 January 2020,we will ship them beginning 2 January. If you have questions, please contact emarketing@gerakbudaya.com or WhatsApp +60 10-215 8342.

Dari Penjara Ke Penjara

Dari Penjara Ke Penjara
Author/Editor: Tan Malaka
Subjects: History & Biography, Indonesia
Condition: Good
Publisher: Penerbit Narasi
Published: 2014
"Buku ini saya beri nama Dari Penjara ke Penjara. Memang ada hubunganya antara penjara dengan kemerdekaan sejati. Barang siapa yang menghendaki kemerdekaan buat umum, maka ia harus sedia dan ikhlas untuk menderita kehilangan kemerdekaan diri-(nya) sendiri." (Tan Malaka)

Tan Malaka menulis buku Dari Penjara Ke Penjara dalam dua yang jilid terpisah. jilid pertama menuturkan tentang pergulatannya di penjara Hindia-Belanda dan Filipina, jilid kedua menceritakan tentang ''perjalanan''-nya dari Shanghai, Hongkong, hingga kembali ke Tanah Air. Dalam buku ini, rangkiman kedua jilid tersebut.

Meski berada di balik jeruji, Tan Malaka tetap berusaha "mendobrak" semangat perjuangan rakyat Indonesia. Baginya, barang siapa yang ingin menikmati hakikat kemerdekaan secara utuh, maka harus ikhlas dan tulus menjalani pahit serta getirnya hidup terpenjara.

Buku Dari Penjara ke Penjara yang ditulis tahun 1948 ini di tahbiskan oleh majalah Tempo sebagai salah satu buku yang paling berpengaruh atau memberikan kontribusi terhadap gagasan kebangsaan.

Write a review

Note: HTML is not translated!
    Bad           Good
  • Brand: Penerbit Narasi
  • Product Code: 9789791683333 – Dari Penjara Ke Penjara
  • Availability: In Stock
  • RM45.00

Tags: History & Biography, Indonesia, Politics, Tan Malaka